Jawaban dari "tolong apa itupeta metal?"

Jawaban dari "mengapa conrad theodore deventer disebut bapak politik etis?"

Apa teman-teman sering diberi soal sama guru? Tapi anda tidak dapat mengerjakannya? Sebetulnya ada banyak metoda untuk mengerjakan PR tsb, salah satunya adalah dengan bertanya pada orang tua, selain itu mendapatkan jawaban di internet bisa menjadi cara yang baik saat ini.

Kami ada 1 jawaban atas mengapa conrad theodore deventer disebut bapak politik etis?. OK langsung saja baca jawaban selanjutnya di bawah ini:

Mengapa Conrad Theodore Deventer Disebut Bapak Politik Etis?

Jawaban: #1: Kelas           : VIII (2 SMP)
Pelajaran     : Sejarah
Kategori      : Politik Etis
Kata Kunci  : Conrad, Theodore, Van, Deventer



Conrad Theodore van Deventer dijuluki sebagai BAPAK POLITIK ETIS karena ia adalah PENCETUS politik etis atau politik balas budi untuk bangsa pribumi.

► Penjelasan:

Van Deventer mulai menyebarkan kan idenya mengenai politik etis atas Indonesia dengan menulis sebuah karangan di majalan De Gids berjudul Eeu Eereschuld (dalam bahasa Indonesia berarti Hutang Budi). 

Gerakan humanis di Belanda ini dipelopori oleh Van Deventer pada sekitar pertengahan abad ke-19. Inti dari gerakan ini adalah memberi penilaian objektif bahwa Belanda memang telah berutang budi pada negeri jajahan Indonesia tanpa memberi apa apa. Gerakan humanis Van Deventer menginginkan adanya pola hubungan simbiosis mutualisme.

Kemudian pada tahun 1901, Ratu Wilhelmina pun menegaskan bahwa pemerintah Belanda memiliki hutang budi atau Een Eerschund terhadap bangsa pribumi. Oleh sebab itu ia pun mengeluarkan kebijakan bernama Trias Van Deventer yang berisi program irigasi, imigrasi dan edukasi.

Untuk lebih memahami penjelasan ini, silahkan simak materi pada tautan berikut:

Pengertian Politik Etis brainly.co.id/tugas/4572974
Isi Kebijakan Politik Etis brainly.co.id/tugas/2213472
THEODORE SPYROPOULOS – highlike

Spyropoulos theodore highlike behavioural complexity source. Theodore spyropoulos – highlike

Komentar