Jawaban dari "tolong apa itupeta metal?"

Jawaban dari "apa prinsip-prinsip yang dapat dikembangkan untuk mencegah bahaya daerah frontier?"

Jika sobat lagi berusaha melihat jawaban mengenai soal apa prinsip-prinsip yang dapat dikembangkan untuk mencegah bahaya daerah frontier?, maka kamu sudah berada di halaman yang tepat.

Kami mempunyai 1 jawaban dari apa prinsip-prinsip yang dapat dikembangkan untuk mencegah bahaya daerah frontier?. OK langsung saja lihat jawaban lebih lanjut disini:

Apa Prinsip-prinsip Yang Dapat Dikembangkan Untuk Mencegah Bahaya Daerah Frontier?

Jawaban: #1: Kelas        : X SMA
Pelajaran  : PPKn 
Kategori    : Wilyah Perbatasan
Kata kunci : Prinsip, cegah, bahaya, frontier

Penjelasan : 

Frontier adalah daerah perbatasan dalam suatu negara yang mempunyai ruang gerak terbatas akan tetapi karena lokasinya berdekatan dengan negara lain, sehingga pengaruh luar dapat masuk ke negara tersebut yang berakibat munculnya masalah pada sektor ekonomi, politik, dan sosial budaya setempat yang kemudian berpengaruh pula terhadap kestabilan dan keamanan serta integritas suatu negara.

Prinsip-prinsip yang dapat dikembangkan untuk mencegah bahaya daerah frontier :

⇒ Harus mentaati Perjanjian Internasional (International Conventions) 
    Kedudukan perjanjian internasional sebagai sumber hukum internasional sangat penting mengingat perjanjian internasional lebih menjamin kepastian hukum karena dibuat secara tertulis. 

⇒ Kebiasaan International (International Custom) 
    Tidak setiap kebiasaan internasional dapat menjadi sumber hukum, ada dua syarat untuk dapat dikatakan menjadi sumber hukum, yaitu: harus terdapat suatu kenbiasaan yang bersifat  umum (unsur material) dan kebiasaan itu harus diterima sebagai hukum (unsur psikologis).

⇒ Prinsip-prinsip Hukum Umum (General Principles of Law)
     Adanya prinsip-prinsp hukum umum sebagai sumber hukum primer, sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan hukum internasional sebagai sistem hukum positif, karena prinsip-prinsip hukum umum ini melandasi semua hukum yang ada di dunia, baik hukum internasional maupun hukum nasional.

⇒ Keputusan Pengadilan/Yurisprudensi Internasional (judicial decisions) 
    Keputusan-keputusan peradilan memberikan peranan yang cukup penting dalam membantu pembentukan norma-norma baru hukum internasional. 


Semoga membantu Final Frontier

Frontier final. Final frontier

Nah itulah informasi mengenai tugas di atas, semoga bisa membantu!

Komentar