Jawaban dari "tolong apa itupeta metal?"

Jawaban dari "Fungsi spandle dan head"

Apakah anda sering dikasih PR sama guru? Tapi sobat kebingungan untuk menyelesaikannya? Sebetulnya ada beberapa metoda untuk mengerjakan pertanyaan tsb, salah satunya adalah dengan belajar kelompok, disamping itu mencari kunci jawaban di internet dapat menjadi solusi yang baik saat ini.

Kami mempunyai 1 jawaban dari Fungsi spandle dan head. OK langsung saja pelajari jawaban selengkapnya disini:

Fungsi Spandle Dan Head

Jawaban: #1: SPINDLE
spindle merupakan suatu poros tempat meletakan platter.Poros ini memiliki sebuah penggerak yang berfungsi untuk memutar pelat harddisk yang disebut dengan spindle motor.Spimdle inilah yang berperan ikut dalam menentukan kualitas harddisk karena makin cepat putaranya,berarti makin bagus kualitas harddisknya.Satuan untuk mengukur perputaran adalah Rotation Per Minutes atau biasa disebut RPM.Ukuran yang sering kita dengar untuk kecepatan perputaran ini antara lain 5400 RPM,7200 RPM atau 10000 RPM.

HEAD

Piranti ini berfungsi untuk membaca data pada permukaan pelat dan merekam informasi ke dalamnya.Setiap pelat harddisk memiliki dua buah head.Satu di atas permukaan dan satunya lagi dibawah permukaan.

Head ini berupa piranti yang elektromagnetik yang ditempatkan pada permukaan pelat dan menempel pada sebuah slider.Slider melekat pada sebuah tangkai yang melekat pada actuator arms.Actuator arms dipasang mati pada poros actuator oleh suatu papan yang disebut dengan logic board.

Oleh karena itu pada saat hardisk bekerja tidak boleh ada guncangan atau getaran, karena head dapat menggesek piringan hardisk sehingga akan mengakibatkan Bad Sector, dan juga dapat menimbulkan kerusakan Head Harddisk sehingga hardisk tidak dapat lagi membaca Track dan Sector dari Hardisk.

Fiuh Capek nulisnya :V
semoga membantu (^o^)丿 Eddie the head - 9GAG

Eddie the head. Maiden 9gag

Bagaimana? Sudah dapat jawaban mengenai "Fungsi spandle dan head" kan? Diharapkan informasi di atas bisa mempercepat pengerjaan pertanyaan sobat.

Komentar